TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Tarhib Ramadhan, Tanamkan Kemandirian Santri Tunanetra NF Mojokerto

Penulis: | Editor: Fazaraul Farahiyyah

Mojokerto, CYBERJATIM.ID, – Lazis Nurul Falah Mojokerto mengadakan Tarhib Ramadhan bersama Ustaz. H. Wajih Kifa’i, Lc., M.H.I sebagai pengajar Madrasatul Qur’an Braille Mojokerto, sekaligus memberikan bingkisan dan tongkat sensorik sebagai bentuk latihan mandiri santri tunanetra.

Tarhib ramadhan bentuk persiapan menyambut bulan suci ramadhan, dengan harapan ramadhan menjadi momen memperbanyak amal kebaikan, (19/03/2023).

Dok: gambar istimewa.

Kegiatan berlangsung dari jam sembilan pagi hingga 12 siang. Dimulai dari pembacaan ayat suci al-quran oleh ananda Renata salah satu santri tunanetra, kemudian tarhib ramadhan dengan tema “Sambutlah ramadhan dengan ilmu dan kebahagiaan, karena tidak ada jaminannya kita akan bertemu dengan ramadhan berikutnya”, terakhir pembagian bingkisan kepada santri tunanetra dan guru ngaji Al-Quran.

BACA JUGA :  P2K Gampong Krueng Seumayam Gelar Penarikan Nomor Urut Kandidat Calon Keuchik.

Adi Sugeng Pribadi selaku kepala cabang LAZIS NF Mojokerto menyampaikan kegiatan tarhib ramadhan ini memberikan kita gambaran bagaimana kita melalui ramadhan akan datang dengan penuh ilmu dan mengakhiri dengan senyum bahagia.

“Pembagian bingkisan dan tongkat sensorik yang diberikan kepada santri tunanetra dapat melatih kemandirian mereka dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Tongkat yang digunakan dapat mendeteksi adanya barang atau benda di depannya, sehingga memudahkan mereka dalam bergerak.” jelasnya.

BACA JUGA :  Menawarkan dan Menjual Rokok Tanpa Cukai, Terancam Pidana 1 Sampai 5 Tahun

Dia menambahkan, santri yang mendapatkan tongkat dan bingkisan merupakan santri yang aktif dalam mengaji. Hal tersebut merupakan apresiasi dari konsistensi dalam kegiatan belajar mengajar ngaji Al-Quran braile di NF Mojokerto.

“Bingkisan yang di dapat berupa bahan pangan keseharian, semoga sedikit dapat membantu dan memupuk kembali semangat santri tunanetra.” pungkasnya.

Tarhib Ramadhan merupakan bentuk layanan LAZIS NF Mojokerto kepada donatur yang selama ini selalu membantu dan mendukung program-program LAZIS. Kegiatan dihadiri oleh santri Pondok Pesantren Manarul Huda, donatur LAZIS NF Mojokerto, masyarakat sekitar, santri tunanetra dan guru ngaji santri tunanetra.

BACA JUGA :  Merenung Sejenak 10 April Senin Dalam Oktaf Paskah

Kegiatan tarhib ramadhan ditutup dengan doa bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZIS Nurul Falah Mojokerto yang telah mendukung ananda untuk terus bertumbuh dan berkmbang. semoga dapat memberikan bantuan secara lebih luas, khususnya masyarakat yang ada di Mojokerto,” ucap salah wali murid Renata santri tunanetra Mojokerto.

Terkini Lain