Makin Mudah Urus Pajak Kendaraan, Inovasi Polres Pamekasan Hadirkan Samsat Keliling

Pamekasan || Uber Jatim News

Mobil Samsat keliling satpas Polres Pamekasan hadir di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan perpanjangan STNK roda empat dan roda dua di depan Mako polsek pegantenan.

Kanit Provost Polsek Pegantenan, Aipda Budi mengatakan, Samsat Keliling ini menjadi layanan unggulan jemput bola para wajib pajak yang ada di Pamekasan.

Kata dia, masyarakat Pamekasan tidak perlu datang ke Samsat induk lagi untuk melakukan pengurusan pajak kendaraan.

“Persyaratan yang harus dibawa adalah fotocopy STNK dan fotocopy KTP masing-masing satu lembar. Selain itu pemohon wajib pajak melampirkan STNK asli dan KTP asli yang masih berlaku,” kata Aipda Budi kepada TribunJatim.com, Sabtu (19/6/2021).

BACA JUGA :  Antisipasi Muncul Klaster Baru Saat Libur Lebaran, Polsek Pegantenan Patroli ke Tempat Wisata 

Menurut Aipda Budi, melalui upaya layanan Samling tersebut, bukan hanya menguntungkan para wajib pajak karena mudah dapat pelayanan, tetapi juga berdampak bisa memberikan percepatan pelayanan.

“Kami membantu kelancaran pelaksanaan pelayanan Samling ini diharapkan tidak terjadi kemacetan maupun kerumunan orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  PDI-P Jadi Partai Primadona Setelah Aktivis Kondang Hijrah ke Partai Politik 

Lebih lanjut, Aipda Budi mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan memakai masker guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Jaga jarak dan gunakan masker agar tidak terjadi penularan Covid-19, dan jangan lupa gunakan hand sanitizer usai melaksanakan interaksi dengan orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan, AKP Junaidi mengatakan, pihaknya menghadirkan pelayanan Samling ini kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dengan mewajibkan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan gunakan hand sanitizer. “Semua ini dilakukan demi kebaikan kita bersama,” katanya.

BACA JUGA :  Secara Bertahap, Polres Pamekasan Salurkan Bansos Kapolri kepada Pekerja Harian dan Informal di Masa PPKM Darurat

Menurut dia, Samling ini merupakan terobosan pelayanan Polres Pamekasan dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat.

Kata dia, pembayaran pajak tahunan kendaraan, saat ini bisa dilakukan di pelayanan Samling terdekat di masing-masing kecamatan yang sudah terjadwal.

“Namun, tetap harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Chan/Red)