TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Serem ….!!! Wamira Mart Berdiri Namun Tak Berpenghuni, 91 Wamira Mart Diduga Hoax

Penulis: | Editor:

PAMEKASAN, CYBERJATIM.ID,- Wamira Mart dijanjikan akan menyebar luas 91 desa pada di 13 kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

Janji tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pamekasan Muttaqin pada bulan Februari lalu.

Berdirinya Wamira Mart tujuannya untuk memaksimalkan pemasaran offline dan mampu mengangkat perekonomian pelaku udaha yang ada di Kabupaten Pamekasan, Wamirat Mart itu sendiri merupakan program prioritas Bupati Pamekasan dibidang ekonomi.

Namun nampaknya program tersebut sampai saat ini belum terealisasi secara maksimal, buktinya beberapa bangunan Wamira Mart sementara yang ada belum beroperasi hampir kurang lebih satu tahun.

BACA JUGA :  Sandiaga S. Uno Sering Ke Madura, Pelaku EK dan UMKM Deklarasi Sandi For Presiden

Disisi lain Wamira Mart yang dijanjikan dan ditargetkan tahun 2022 terealisasi pun sampai saat ini tidak ada kejelasan, sehingga publik menilai bahwa program prioritas Bupati Pamekasan hanya ceremonial saja guna mencari pencitraan.

Fajar Aktivis Pamekasan mengatakan bahwa program tersebut untuk mengiming – ngimingi masyarakat agar tetap percaya pada Bupati Pamekasan, namun kepercayaan tersebut nampaknya mulai terkikis setelah program prioritas Bupati Pamekasan tidak seperti yang mereka harapkan.

” Persis Mobil Esemka, kowar – kowar didepan hanya untuk mencari pencitraan hingga akhirnya tidak ada apa – apa, mau buka 91 Wamirat bagaimana, wong pada tahun 2021 Pemerintah membangun 9 Wamira Mart belum maksimal dan bahkan tidak berpenghuni hanya nampak Neon boxnya saja “. Tegasnya

BACA JUGA :  Diduga Tak Berijin, Aktifitas Galian C di Perbatasan Desa Pakamban Daya dan Pakamban Laok Resahkan Warga

Aktivis Millenial tersebut menambahkan saat ini masyarakat sudah banyak makan Hoax yang diberikan oleh Pemerintah, karena fajar menilai apa yang disampaikan semuanya hoax.

” Yah sepertinya halnya pembohongan bagi publik, bahkan ini dirilis langsung oleh website Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang sudah ditonton oleh ratusan orang dan pastinya sudah mengharap “. Ungkapnya

BACA JUGA :  Hasil Evaluasi April 2022 Kementerian Kominfo : BPSDMP Kota Surabaya Capai Prestasi Peringkat 4 Dari 5 Besar se- Indonesia

Muttaqin Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sementara pada tahun 2022, Pemkab Pamekasan di bawah naungan Diskop UKM akan mendirikan 91 Wamira Mart di 91 desa tersebar di 13 kecamatan. Hal itu untuk memaksimalkan pemasaran produk UMKM milik masyarakat Pamekasan.

“Wamira Mart kita perbanyak lah, dengan harapan bisa membantu pelaku UMKM yang kesulitan untuk mendapatkan tempat berjualan, dengan target 91 wamira mart,” katanya, selasa (22/2/2022). Dikutip dari website Pamekasankab.go.id

Red

 

Terkini Lain