TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Polsek Trumon Beserta Tim BPBD Bantu Evakuasi Masyarakat Korban Banjir

Penulis: | Editor:

Aceh Selatan-Cyberjatim.id. Kepedulian terhadap masyarakat terus ditunjukkan oleh Personil Polsek Trumon di wilayah yang terdampak banjir. Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena inbas banjir, Kapolsek beserta personil dan tim BPBD turut aktif memberikan bantuan evakuasi dan pengamanan di daerah terdampak Banjir, Jum’at (17/11/2023).

Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi yang terjadi Di Kabupaten Aceh Tenggara 2 hari yang lalu berimbas meluap nya Sungai Lae Soraya Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam dan mengakibatkan air mengenangi perumahan warga Gampong Lhok Raya Kecamatan Trumon dan Gampong Cot Bayu Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan.

BACA JUGA :  Pastikan Kondisi Kesehatan Personil Polres Aceh Selatan Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala.

Banjir yang terjadi mencapai ketinggian kurang lebih 1 meter sehingga aktivitas warga terhenti dan akses jalan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kapolsek Trumon Akp Jumanto mengatakan, “Kami berada di sini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

BACA JUGA :  Hut PPS Jokotole yang ke 46, Ketua Koni : PPS Jokotole Menjadi Kawah Candra di Muka

Kami telah berupaya secara aktif untuk membantu mengevakuasi warga keluar dari kepungan banjir ketempat yang lebih aman dan memberikan pengamanan di wilayah yang terkena dampak Banjir tersebut.”

Dalam kondisi darurat seperti ini, ketersediaan bantuan dan pengamanan menjadi kunci utama dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.Untuk mengevakuasi korban banjir instansi terkait menyediakan Pos dan tempat pengungsian di lokasi Kompi 1 Bataliyon C Brimobda Aceh di Desa Ie Jerneuh Kecamatan Trumon tengah.

BACA JUGA :  Empat Fraksi DPRK Aceh Selatan Menyetujui Rancangan Qanun Pertanggungjawaban APBK Tahun Anggaran 2022.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, waspada, dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi banjir.

Kami terus berharap situasi akan segera membaik dan akan terus memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa sulit ini.

Terkini Lain