TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Tiga Pejabat Aceh Selatan Diutus Ke Banda Aceh Selesaikan Insiden Mahasiswa.

Penulis: | Editor:

Aceh Selatan-Cyberjatim.id. Dengan cepat, tanggap dan responsif serta arif dan bijaksana PJ Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengutus Plt sekda, Ilham Syaputra dan Asisten I, Kamarsyah serta Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, sabtu [21/10/2023] malam segera berangkat ke Banda Aceh untuk melakukan musyawarah dalam rencana pelaksanaan islah antara para pihak Mahasiswa Aceh Selatan dengan Mahasiswa Gayo Lues, akibat insiden yang dipicu oleh kesalahpahaman ujar T.Sukandi Forum Pemerhati Aceh Selatan [For-PAS] kepada Cyberjatim.id.

BACA JUGA :  Kontingen Rainas Pramuka Aceh Selatan Resmi Dilepas Ke Cibubur

Sebelumnya antara Pemkab Aceh Selatan dan Pemkab Gajo Lues telah melakukan komunikasi yang baik untuk mencari langkah-langkah dan win-win solusi atas insiden kesalahpahaman yang telah terjadi antara para pihak Mahasiswa masing-masing Kabupaten.

Langkah awal disepakati masing-masing Pemkab melakukan tindakan prefentif dengan saling membangun komunikasi pada paguyuban masing-masing Mahasiswa mereka dengan memberikan pengertian dan pemahaman yang dalam bahwa marah dan emosi yang tidak terkendali hanya akan merugikan kita semua.

BACA JUGA :  Kapolres Aceh Selatan, Nova Suryandaru Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75.

Langkah berikutnya perwakilan para pihak akan menentukan waktu yang tepat serta cepat untuk para pihak dapat duduk bersama dalam melaksanakan islah dengan konsep damai Adat yang bersendikan Syariah Damai yang tidak membicarakan siapa yang salah tapi damai yang saling memaafkan karna semua kita adalah bersaudara bila kita tidak bersaudara secara Agama dan Akidah tapi kita bersaudara sesama suku Aceh dan tentu semua kita bersaudara sebagai bangsa Indonesia serta paling tidak semua kita bersaudara sebagai umat manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang ada dimuka bumi ini.

BACA JUGA :  Pemkab Aceh Selatan Dapat Penghargaan Dari Wakil Presiden RI

Insya Allah insiden kesalahpahaman ini akan dapat terselesaikan dengan baik serta tali silaturahmi kita semakin kokoh dan semakin kuat antara Aceh Selatan dan Gayo Lues dan tidak ada sengketa yang tidak dapat diselesaikan melainkan dengan Musyawarah dan islah tutup T.Sukandi.

“Dan tidak ada kebaikan yang tidak dibalas dengan kebaikan”

 

Terkini Lain