TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Dr. Aslam Nur MA: Jadilah Sarjana yang Bertaqwa dan Siap Menempuh Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi

Penulis: | Editor: Fazaraul Farahiyyah

Banda Aceh, CYBERJATIM.ID – Sebanyak 385 wisuda dari 18 program studi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) pagi ini di wisuda sebagai ahli madya, sarjana dan magister ke – 44 Universitas Muhammadiyah Aceh semester ganjil tahun akademik 2022/2023, upacara wisuda dilakukan digedung UCC Ahmad Dahlan jalan muhammadiyah Batoh. Kota Banda Aceh.

Acara wisuda diikuti oleh Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Achmad Jainuri, Ph.D., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh Dr. Rizal Munadi, PWM Aceh, BPH, Camat Lung Bata, Kapolsek serta tamu undangan lainnya Sabtu (18/03/2023)

385 orang wisuda ahli madya, sarjana dan magister ke – 44 Universitas Muhammadiyah Aceh tersebut diharapkan menjadi sarjana yang bertaqwa, dan karena dengan ijin Allah SWT kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Kata Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur MA.

BACA JUGA :  Luffman dan Nice Nampak Jelas Tersusun Rapi Saat Rilis Pemusnahan Rokok Ilegal, Dapat Dari Mana ?

Dr. Aslam Nur MA, mengungkapkan beberapa keberhasilan diantaranya capaian Universitas pridikat “Baik Sekali” dan beberapa program studi sudah mendapat pridikat “Unggul”. tak kalah menariknya kita di berikan kepercayaan oleh Kemenristek untuk menjalankan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) sebanyak 200 mahasiswa. Ungkap Dr. Aslam Nur MA

Capaian lainnya dari sektor pembangunan saat ini kita sedang mendirikan salah satu amal usaha yaitu Unmuha Mart dan insya Allah pada bulan Ramdhan tahun ini sudah kita jalankan. selain itu, pembangunan gedung Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum sudah mulai kita persiapkan dengan matang untuk dilanjutkan kembali.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada para wisudawan dan kedua orang tua serta tamu undangan, dalam kesempatan ini ijinkan kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa yang insya Allah akan kita jalankan tepat pada tanggal 23 Maret 2023.

Pesan kami jangan berhenti menuntun ilmu, jangan puas sampai disini saja, proses hidup ini harus mencari ilmu pengetahuan, kami ingatkan, agar selalu berbakti kepada kedua orang tua. keberhasilan anda adalah hasil kerja keras kedua orang tua kita.

BACA JUGA :  Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko Hadiri Seremonial Pembukaan PKA Ke-8.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh (LLDikti) Wilayah XIII Aceh Dr. Rizal Munadi, yang di wakili oleh Masykur, M. Pd dalam amanat yang di bacakannya “ tali toga yang kita balikkan kekiri dan kekanan adalah “simbolis,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh, Dr. Riza Munadi,

Ketika berkuliah dan menjadi mahasiswa, otak kiri digunakan untuk berpikir. Sementara fungsi otak kiri adalah untuk kecerdasan manusia, berpikir kritis, dan berlogika.  Saat tali toga secara simbolis dipindahkan ke kanan, kata dia, ada perubahan besar yang terjadi. “Mahasiswa akan kembali ke masyarakat, serta menjadi bagian di dalamnya. Setiap ilmu yang diperoleh bukan hanya sebatas teori, namun praktik nyata,” ujarnya.

BACA JUGA :  Reuni Akbar lintas Angkatan SMPN 1 Ciranjang Cianjur

Pengukuhan wisuda ini adalah sebagai tanda pengumumkan kepada masyarakat bahwa kita adalah seorang akademisi, yang siap diterjunkan kembali ketengah tengah masyarakat dan mampu beradaptasi dengan baik.
Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Achmad Jainuri, Ph.D, menyampaikan “selamat kepada wisudawan serta kedua orangtua yang telah menitipkan anak anaknya di kampus UNMUHA sebagai tempat menuntut ilmu.”

Guru Besar Umsida, Prof Achmad Jainuri, menjelaskan berbagai problem yang muncul di dunia Islam diawal abad ke 20 dan juga soal modernisasi di dunia muslim saat ini, dikatakan Islam itu adalah agama Rahmatan Lil- Al- Amin yang bersifat universal memiliki makna yang sangat luas.
Menyangkut dengan program Diktilitbang PP Muhammadiyah ia mengatakan targetkan 5000 Doktor dalam periode kepengurusan baru akan dijalankan kedua keunggulan Islam dari Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM).(*)

Terkini Lain