Donor Darah Wujud Kepedulian Polri Jelang HUT Polwan 74 di Mapolres Pamekasan

PAMEKASAN, CYBERJATIM.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 74, Polwan Polres Pamekasan menggandeng Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa kegiatan donor darah bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Selasa (9/8/2022).

 

 

 

Dalam kegiatan tersebut puluhan anggota Polres maupun jajaran Polsek ikut serta mendonorkan darahnya. Selain itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan beberapa PJU Polres Pamekasan dan para Polwan Polres Pamekasan, juga turut serta mendonorkan darahnya.

BACA JUGA :  Pelapor TPP ASN Batal Dipanggil BKPSDM Pamekasan, ASN Potong Tumpeng

 

 

 

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022.

 

 

 

Melalui Bhakti Kesehatan donor darah ini, pihaknya berharap bisa memupuk rasa sosial terhadap sesama, dan darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Pastikan Bebas Covid-19, Lapas Klas IIA Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pintu Masuk

 

 

 

Selain itu, giat tersebut juga digelar sebagai upaya untuk membantu kebutuhan stok darah di UTD PMI Pamekasan. “Selain bhakti sosial, giat ini juga sebagai langkah konkrit untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di Pamekasan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Masya Allah ! Penyelundupan 9 Ton Pupuk Dari Pamekasan, Digagalkan Polres Tuban

 

 

 

Tidak hanya itu, giat donor darah seperti saat ini memang rutin dilakukan Polri, khususnya di internal Polres Pamekasan. Apalagi giat ini juga sangat bermanfaat, tidak hanya bagi para pendonor, tetapi juga kepada masyarakat secara umum,” jelasnya.

 

 

 

“Kami selalu komitmen untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” kata AKBP Rogib Triyanto.

 

Red