TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Peringati Tahun Baru Islam, Ponpes Nurul Hidayah Sumber Anyar Gelar Santunan Sekaligus Pengukuhan Ikatan Alumni

Penulis: | Editor: Cyber Jatim

PAMEKASAN, CYBERJATIM.ID- Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Alloh SWT, oleh karena itu menjadi momen tepat bagi umat Islam untuk merefleksi diri dan memacu beramal kebajikan.

Tak ingin kehilangan kesempatan baik, Ponpes Nurul Hidayah, Sumber Anyar, Larangan Tokol, Pamekasan, laksanakan program tahunannya yakni berikan santunan kepada anak yatim dan Dhuafa sekaligus pengukuhan Pengurus Alumni.

BACA JUGA :  Melalui Binrohtal Diharapkan Terbentuk Karakter Personil Polres Nias yang Humanis dalam Pelaksanaan Tugas

Meskipun dilangsungkan dengan sederhana, akan tetapi acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 berlangsung hidmat di halam Ponpes Nurul Hidayah Sumber Anyar, Selasa (18/07/2023).

Pengasuh PP. Nurul Hidayah, Achmad Qudsy mengatakan, Ini merupakan sebuah syiar dalam memperkenalkan Tahun Baru Islam kepada santri, sehingga mereka tidak hanya mengenal Tahun Baru Masehi yang jatuh pada tanggal 1 Januari.

BACA JUGA :  Puncak Ratu, Destinasi Wisata Tawarkan Keindahan Alam Pamekasan

“Oleh karenaya mari kita sambut tahun baru Hijriyah ini dengan meningkatkan amal kebaikan. Peristiwa hijrah Rasul dengan niatan menegakkan agama Islam, menjadi penyemangat untuk menyerukan kebaikan dan menebar kemanfaatan bagi umat,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Dirinya mengajak untuk meneladani Rosulullah SAW yang gigih menyampaikan kebenaran dan kebaikan, salah satu diantaranya dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

BACA JUGA :  Kembali Terjadi Luapan Air di Pamekasan, K. Thoriq Sya'rani : Atasilah Jangan Janji Tok

“Ahamdulillah kali ini kita bisa menyantuni 55 yatim dan duafa. Semoga ditahun mendatang bisa kita tingkatkan kulitas dan jumlah pemanfaatanya,” ucapnya kemudian.

Pihaknya berharap, alumni dapat meneruskan perjuangan kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Semoga para alumni yang telah dikukuhkan bisa bermanfaat kepada masyarakat dan dapat mengharumkan nama baik Pondok,” harapnya.

Terkini Lain