TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Pantau Langsung Proses Penyekatan Mudik, Kapolres Pamekasan Beri Penekanan dan Semangat pada Petugas

Penulis: | Editor:

Pamekasan || Uber Jatim News

Personel Polres Pamekasan bersama-sama dengan Instansi terkait sangat solid melaksanakan pengamanan Idul Fitri tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Terlebih lagi pandemi covid-19 masih berlangsung dan penyebarannya masih tinggi sehingga perlu dilakukan langkah-langkah dan upaya bersama untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19,

Untuk mengetahui dan mengecek kesiapan personel yang melaksanakan Penyekatan dan Pengamanan di Posko Penyekatan maupun Pos Pengamanan Lebaran Indul Fitri tahun 2021.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar beserta instansi terkait lainya meninjau langsung pelaksanaan penyekatan di Posko Penyekatan Idul Fitri tahun 2021 di Posko perbatasan Pamekasan dengan Sampang tepatnya di Jl. Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan.

BACA JUGA :  Seorang WNA Asal Timor Leste Di Tahan Petugas Imigrasi TPI Atambua 

Penyekatan ini sesuai dengan surat edaran satgas penanganan Covid-19 nomor 13/2021 dan permenhub nomor 13/2021 tentang peniadaan Kegiatan mudik Idulfitri 1442 H mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021.

Tampak petugas gabungan melakukan penyekatan terhadap kendaraan. Plat luar daerah, langsung diberhentikan, tidak diperkenankan masuk wilayah Pamekasan dan keluar kota Pamekasan.

BACA JUGA :  Polres Sukabumi Gelar Shalat Idul Adha 1444H dan Qurban 10 Ekor Sapi dan 17 Ekor Domba

Kecuali, keperluan bekerja atau dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan kepentingan persalinan, itu pun harus dilengkapi dengan dokumen Kesehatan.

“Plat luar daerah tanpa dokumen kesehatan, dan tanpa keterangan keluar masuk, kami minta putar balik,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar.

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan dengan plat luar daerah, tanpa dilengkapi dengan dokumen Kesehatan, langsung diminta putar balik.

Menurutnya, kebijakan larangan mudik dikeluarkan dengan mempertimbangkan peningkatan dan meluasnya wabah Covid-19 di Indonesia.

Lanjut dia, Petugas akan membantu penuh Kepolisian dalam melakukan penyekatan, baik yang akan masuk kota Pamekasan dan keluar daerah Pamekasan.

BACA JUGA :  Ayo Sukseskan MTQ XXIX Jawa Timur, Luthfi : Jangan Ada Tendensi Politik dan Korupsi

Ia berpesan pada seluruh petugas agar tetap utamakan protokol kesehatan kepada pengendara yang akan keluar masuk Pamekasan, penyekatan dilakukan secara bergantian supaya tidak terjadi kekosongan

“Untuk petugas, utamakan kesehatan tetap jaga imun dan selalu utamakan keselamatan dalam bertugas, semoga dengan keihklasan rekan rekan petugas menjadi ladang pahala di bulan Suci ramadhan ini, Selamat Bertugas dan Tetap Semangat,” tukasnya. (Chan/Red)

Terkini Lain