TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

KBIH AL-Muhajidin Adakan Latihan Manasik

Penulis: | Editor: Fazaraul Farahiyyah

Cianjur, CYBERJATIM.ID, – Sebanyak 50-60 calon jama’ah haji mengikuti bimbingan manasik yang bertempat Vila Vinus Desa Ciloto Kecamatan Cipanas (18/03/2023).

KH. Ikbal Muhamad ketua KBIH (Ketua Bingbingan Ibadah Haji) menjelaskan
“siapa yang berhak pelunasan belum ada bagi yang ini kemudian kita menunggu-nunggu akhirnya ini mau menjelang bulan suci ramadhan makanya adakan latihan manasikan yang tempatnya tentukan di Vila Vinus Ciloto selama 4 hari karena sudah biasa disini menggelar manasik,” jelasnya.

BACA JUGA :  AMCM Sesalkan Surat Edaran Bupati Terkait Batasan Pengajuan Korban Terdampak Gempa Cianjur

Ia mengatakan yang ikut kegiatan manasik haji sekitar 50- 60 peserta, tahun kemarin para peserta sudah ikut di tahun 2022 karena ada pembatasan kouta dan usia untuk di jadwal hajinya tanggal 13 Mei sudah pemberangkatan pertama nasional dari Provinsi Banten.

“Macam-macam kegiatan yang dilakukan manasik teori, manasik peraktek, seperti atlit di Teraining Center dan
hari jumat kegiatan manasik ful teori dari pagi sampai malam kemudian kita datang manasik umroh hari kamis, hari Jumat full teori, dan hari Sabtu peraktek manasik haji kemudian malam evaluasi sampai jama’ah ini betul-betul bersihkan hati dan jiwa ikhlas dalam beribadah melaksanakan ritual haji secara mandiri di sana tidak di Bingbing mereka siaf ujungnya kesana,” katanya.

BACA JUGA :  LSM Garda Patriot Bersatu Soroti Integritas KPU Cianjur Dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024

Lanjutnya, Tangsel (Tangerang Selatan) tempatnya dengan jumlah peserta 102-104 KBIH itu adalah bentuknya harus dikelola dengan yayasan dan harus berbadan hukum ada ijin dari Kemenag dan pembingbingnya harus bersatupikat (KBHl) itu masuk undang-undang dan alhamdulilah bisa melaksanakan manasikan disini yang tempatnya Vila Vinus Ciloto Kampung parabon RT 02/03 Desa Ciloto kecamatan cipanas Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA :  Raih 12 Prestasi, SDN Cikalongkulon 4 Sabet Banyak Tropi

“Untuk masing masing peserta mayoritasnya buru, untuk sekarang ini bebas mulai tahun 2023 ini pemerintah memberikan kebebasan bahkan ada porsi untuk Lansia (lanjut usia),” pungkanya. (Bur)

Terkini Lain