Berita  

Guna Menghindari Kepadatan, Satlantas Polres Sampang Alihkan Pengendara Melalui Jalur Alternatif

SAMPANG, CYBERJATIM.ID,- Menjelang lebaran ketupat 1443 hijriyah Satuan Polisi Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalihkan pengendara dari arah surabaya menuju Pamekasan dan Sumenep.

Guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas Satlantas Polres Sampang mengalihkan arus melewati jalur alternatif di Kecamatan Omben.

Bersamaan dengan arus balik mudik kali ini dialihkan karena deni mencegah kemacetan dikarenakan ada pegoatan per – peran di Desa Dharma, Tanjung dan acara ketupatan di Pantai Camplong.

BACA JUGA :  Demo di Pamekasan, Pantaskah Dapat Rekor Muri ?

 

“Khusus pengendara yang dari arah Surabaya menuju ke Pamekasan silahkan melalui jalur alternatif, yakni lewat jalur Kecamatan Omben,” kata Kasatlantas Polres Sampang, AKP Alimuddin Nasution, Minggu (08/05/2022) dilansir dari media suarabangsa.co.id

 

BACA JUGA :  Korban Pengeroyokan Oleh Kades Ditahan Polres Pamekasan, Keluarga Korban Surati Polri dan Komnasham

Biasanya, kata dia, kegiatan per-peran tersebut akan berdampak pada arus lalulintas, yakni terjadinya kepadatan kendaraan yang cukup panjang. Tak hanya itu, kepadatan kendaraan juga akan terjadi di didepan wisata Pantai Camplong.

“Untuk pengendara yang dari arah Pamekasan menuju ke Sampang atau Surabaya bisa melalui jalur Proppo lalu menuju Omben lalu ke pertigaan Tenten ke barat Sampang,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ayo Sukseskan MTQ XXIX Jawa Timur, Luthfi : Jangan Ada Tendensi Politik dan Korupsi

Dia mengatakan rekayasa lalin ini akan dilakukan pada hari Senin dan Selasa. Sebab, kata dia, per-peran yang terjadi pada setiap H+7 hari raya idul fitri atau lebaran ketupat itu sudah menjadi tradisi bagi warga Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan dan juga Desa Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong.

 

Red