TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Berangkat Mandiri, IWbA Pamekasan Raih Medali di Porprov VII Jawa Timur

Penulis: | Editor:

PAMEKASAN, CYBERJATIM.ID,- Prestasi Cabang Olahraga Kabupaten Pamekasan, Jawa timur makin cemerlang dan gemilang di Porprov Jatim ke VII tahun ini. Pasalnya, setelah resmi hadir sebagai olahraga baru di Bumi Gerbang Salam, atlet Indonesia Woodball Association atau IWbA setempat bisa sumbangkan medali perunggu untuk poin pencapaian target prestasi meski berangkat secara mandiri.

Kini dengan terbentuk Indonesia Woodball Association ( IWbA ) Kabupaten Pamekasan sudah selayaknya tidak dipandang sebelah mata, bahkan harus lebih apresiatif oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan. Sebab pengurus IWbA Pamekasan telah tunaikan sukses 10 besar dan berkalung medali di ajang pekan olahraga provinsi Jawa timur saat ini di Lumajang.

“Alhamdulillah kami berangkat dengan 10 atlet Porprov cabor Woodball yang bertanding di alun alun Lumajang dari 25 Juni hingga 2 Juli ini. Medali pun diraih meski kami berangkat dengan mandiri tapi bisa harumkan Pamekasan hebat,” ungkap Ketua umum IWbA Pamekasan, Abd. Razak pada media.

BACA JUGA :  Kegiatan Pengembangan dan Pembinaan Seni dan Budaya Pencak Silat

Kedepannya, sesuai arahan ketua umum IWbA Jatim telah mendapuk Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah Jatim Woodball Series 2022. Oleh karenanya Razak merasa bangga dan akan berkomitmen untuk sukseskan gelaran megah itu di Bumi Gerbang Salam nantinya.

Sebelumnya, memang pengukuhan pengurus Woodball periode 2022- 2027 dilangsungkan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Pamekasan, jalan Agus Salim no 1 Pamekasan. Bahkan dihadiri langsung oleh Ketua Umum IWbA Provinsi Jawa Timur, Drs. G. Raymond HM.,MAp beserta jajaran kala ini.

Dalam kegiatan, disaksikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang diwakili oleh kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan, Kusairi. Selain jajaran pengurus KONI Pamekasan yang tengah menargetkan prestasi dengan target yang cukup besar di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi, di ajang Porprov Jatim 2022 kali ini.

BACA JUGA :  Pertandingan Persahabatan, Imigrasi FC Unggul Melawan Warta FC Dengan Skor 3 - 2

Abdur Razak Bil Faqih selaku Ketua Umum IWbA Kabupaten Pamekasan usai dilantik menegaskan tekad dan IWbA optimisme untuk membawa nama baik dan prestasi olahraga, Kabupaten Pamekasan. Yakni melalui torehan prestasi di Olahraga Bola Kayu dari atlet-atlet besutan baru binaannya kelak, khususnya di ajang Porprov Jatim 2022 nantinya.

“Kami optimis akan mempersembahkan atlet Pamekasan melalui IWbA ke kanca Nasional bahkan Internasional. Itu karena ikhtiar kami bersama pengurus yang lain akan membawa atlet terbaik untuk mencapai sebuah prestasi,“ katanya kepada media

BACA JUGA :  Mancing Mania dan Voli Pantai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77

Sementara itu, G. Raymond ketua IWbA Jawa Timur terangkan, pihaknya mengapresiasi penuh terhadap keinginan terbentuknya IWbA Kabupaten Pamekasan. Terlebih dengan semangat dan optimisme untuk memberikan sumbangsih prestasi olahraga yang gemilang kedepannya untuk Bumi Gerbang Salam.

”Saya mengapresiasi penuh terhadap lahirnya IWbA di Kabupaten Pamekasan, semoga ini akan membawa atlet-atlet terbaiknya sehingga menjadi sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Pamekasan dan Jawa Timur, bahkan saya sangat kagum terhadap pengurus IWbA Pamekasan karena baru seumur jagung sudah memiliki ratusan calon atlet dan ratusan alat-alat IWbA, bahkan saya tidak pernah terpikirkan pada tempat bola ternyata Pamekasan sudah punya,“ pungkasnya

Red
Rumah Berita

Terkini Lain