Berita  

Bangkit Dari Pandemi, Antusias Warga Pamekasan Menjelang HUT Indonesia ke 77 Kian Meningkat

Dok. Dinakapos

PAMEKASAN, CYBERJATIM.ID,- Menjelan Hari Ulang Tahun 77 tahun 2022 kali disambu meriah oleh seluruh warga Pamekasan.

Pasalnya kegiatan tahunan yang biasa digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan sempat mandek kurang lebih selama 2 tahun akibat pandemi covid-19.

Seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan sempat dilarang untuk digelar.

Namun akhirnya HUT ke 77 kali ini dengan tema ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” rasanya bisa dinikmati warga Indonesia khususnya Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Polsek Tlanakan Himbau Prokes dan Bagi Masker Gratis di Yayasan Nurul Jadid Pamekasan

Tak ayal jika tingkat kepuasan penjual bendera merah putih bahkan lampu hias juga merasakan manfaatnya atas kelonggaran dalam berkegiatan kali ini.

Nampak jelas sebelum memasuki bulan agustus kelurahan dan desa di Kabupaten Pamekasan sudah menyiapkan beberapa lomba guna memeriahkan agustusan kali ini.

Selain itu himbauan mendirikan bendera merah putih kian menambah antusias warga, disepanjang sudut kota dan bahkan pelosok desa kali ini sejauh mata memandang terlihat kibaran bendera kebanggaan Indonesia.

BACA JUGA :  Waw... Lowker Besar -besaran BUMN PT Pertamina, Buka 84 Posisi, Segera Lamar dan Cek Persyaratannya

Seperti halnya yang dilakukan oleh karang taruna desa rombuh, kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, pihaknya jauh – jauh hari jelang HUT ke 77 sudah mempersiapkan beberpa aksesoris kemerdekaan seperti melakukan pengecetan terhadap puluhan tiang dengan warna kebanggaan.

Antoni putra selaku ketua karang taruna menyampaikan, bahwa momen hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para Pahlawan.

BACA JUGA :  Bani Group Kembali Launching Usaha Baru, Ali Zain : Ini Hanya Titipan Dari Allah

“Hal inilah yang mendorong karang taruna mengajak warga agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, serta agar para warga mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya,”pungkasnya.

Red