TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
close menu

Masuk


Tutup x

Anggota DPR RI Komisi IV Partai Gerinda (Endang S Thohari): Insyaallah Cianjur Menjadi Pusat Perkebunan Kopi

Penulis: | Editor: Fazaraul Farahiyyah

Cianjur, CYBERJATIM.ID – “Bimbingan Teknis Direktorat Jenderal Perkebunan Pengolahan Tanaman Tahunan dan Penyegar Berkelanjutan” sebagai tema yang diusung bertempat di Hotel Lembah Pinus, wilayah Des. Ciloto, Jumat (24/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Dr. Ir, Endang S Thohari, selaku anggota DPR RI Komisi IV partai Gerinda No. A84 Dapil Jaba, lll kota Bogor, Dinas Pertanian serta jajaran, beserta pengurus partai Gerinda, dari 4 kecamatan sebagai peserta.

BACA JUGA :  Rudy Susanto Gencar Promosikan Batik, Untuk Meningkatkan Perekonomian Pengrajin Batik Pamekasan

“Kegiatan ini seharusnya ada bimbingan lebih lanjut kepada para peserta, agar paham dan lebih maju dalam bidang pertanian,” tutur Dr. Endang kepada awak media.

“Pertanian dan perkebunan yang di Cianjur ini dijadikan prioritas, ternyata kopi dan pala yang daerahnya sangat cocok dengan ketinggian tanahnya dari permukaan laut, jadi kalau salah sebaiknya harus di daerah dataran yang agak rendah. Pala itu daerahnya yang sudah ada 145 hektar, seperti Kec. Cibinong kemudian di Cikalong Kulon,”

BACA JUGA :  Melalui Aplikasi Zoom, Kapolres Bangka Barat dan Forkopimda Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Hari Raya Idul Fitri 

“Jadi kami ini punya mitra kerja, yang anggarannya dari Direktorat Jenderal Perkebunan, insyaallah nantinya Cianjur ini jadi pusat perkebunan kopi terutama,” tambahnya.

( Res )

Terkini Lain